40 Motivasi, Inspiratif, dan Menjadi Pribadi yang Kokoh ala Jack Ma

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Jack Maka merupakan miliader pendiri Akibaba dengan cerita hidupnya tidak pernah lepas dari kegagalan demi kegagalan. Berikut 40 Motivasi, Inspiratif, dan Menjadi Pribadi yang Kokoh ala Jack Ma:

1. “Hal yang sangat penting yang harus Anda miliki adalah kesabaran.

2. “Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya.”

3. “Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi.”

Jack Ma pernah menjadi seorang guru Bahasa Inggris dengan bayaran hanya sekitar US$ 12 – US$ 15 per bulan.

4. “Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet.”

5. “Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu.”

6. “Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar.”

7. “Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius dengan pekerjaan. Nikmati hidup.”

8. “Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar.”

9. “Hari ini, menghasilkan uang sangat sederhana. Tetapi menghasilkan uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia sangatlah sulit.”

10. “Saya tidak peduli dengan pendapatan.”